Cake Pisang Blue Band


Berhubung lagi ada stok pisang kepok di dapur, akhirnya nyoba bikin cake pisang. Soalnya itu pisang udah di goreng, dibikin sarikaya pisang ternyata masih blom habis juga. Foto diatas diambil pas cakenya baru dikeluarin dari oven, masih kondisi panas. Hasilnya enak deh, empuk n padet jadi bikin kenyang. Ini resepnya ya :

Cake Pisang Blue Band

Bahan :
200 gr Blue Band
150 gr gula pasir (saya kurangi jadi 125 gr karena pisangnya udah mateng dan manis banget) 150 gr daging pisang ambon haluskan (saya pake pisang kepok)
4 butir telur
275 gr tepung terigu
� sdt baking powder
50 ml susu cair
50 gr meises

Cara membuat :
  • Ayak bahan kering
  • Kocok blue band dan gula sampai lembut
  • Masukan pisang, aduk rata
  • Masukan telur satu persatu plus susu sambil diaduk
  • Ganti mikser ke speed rendah. Masukan secara bertahap terigu tambahkan meises sambil diaduk .
  • Tuang ke dalam loyang yang sudah di lapisi mentega dan dasarnya diberi ketas roti. Saya pake loyang bulat diameter 26 cm.
  • Oven 180C selama 60 menit

Post a Comment