Cara Alami Mengatasi Sakit Tenggorokan

Hiks, tenggorokan lagi sakit banget. Tiba-tiba pengen sharing soal cara yang biasa kita sekeluarga lakukan.

  • Kumur air garam 2 X sehari. Kalau anak-anak masih balita gunakan air matang ya ... takut airnya tertelan
  • Minum perasan jeruk nipis ditambah hangat
  • Minum air rebusan jahe + serai. Ditambah madu saat akan diminum
Selamat mencoba :-)
  1. ooo gitu yah caranya...tq2.
    yang alami memang lebih bagus dari yang buatan yah

  1. aduh makasih y mba buat sarannya. memang lebih baik alami dibanding buatan sih.
    tp biasany sakit tenggorokan juga bisa disebabkan kurang minum atau kebanyakan mengkonsumsi yang manis2 y

  1. kalo aku sakit tenggorokan biasanya minum air pasti jadi lebi banyak...airnya hangat :)

  1. resep tradisional dari omaku si lain lagi yaitu kencur dan madu...kencurnya diparut dan diambil airnya lalu di campur madu sedikit lalu diminum 2-3 kali sehari....

  1. anakku klo lgi sakit tenggorokannya malah mau mkn eskrim....ktnya kan es bisa ngurangin rasa sakitnya

  1. Dengan sering berkumur juga bisa mengurangi resiko terserang batuk dan flu, harus biasakan anak berkumur juga ya bun.

  1. Sakit tenggorokan bisa karna cuaca, bisa juga karna makanan, klo cuaca sih kita cuma bisa jaga daya tahan tubuh aja biar ga gamapang sakit, tp klo makanan kan bisa kita hindari yaitu makanan yg gorengan & manis2

  1. Ganti cemilan anak aja, jangan kasih makanan yg goreng2 & manis2, ganti ma buah aja, kan manis juga tp manis yg alami & sehat

  1. benar tuh aku juga pernah denger dari orang cara paling ampuh adalah berkumur dengan air garam dan air jeruk anget, tenggorokan juga jadi berkurang rasa gatelnya.

  1. amarilis 8:23 AM

    kalau tenggorokan lagi bermasalah,jangan konsumsi makanan/minuman yg mengandung gula tinggi..karena bisa menambah keluhan di tenggorokan karena rasa manis itu mengundang bakteri..

  1. Melinda 8:42 AM

    jaga pola makan dengan mengurangi makanan yg berminyak, yg manis dengan gula tambahan..ganti dengan yg banyak serat dan kandungan gulanya alami pasti bisa mengurangi sakit tenggorokan..

  1. untuk mengatasi gangguan di tenggorokan memang lebih baik pakai ramuan tradisional, karena kalau obat2an yg beredar biasanya masih ada kandungan gula tambahannya juga..jadi sakit tenggorokannya bisa2 malah tambah parah..

  1. kurangi makan yang manis2 juga bisa loh soalnya kalau aku lagi sakit tenggorokan trus kebanyakan makan yang manis2 tuh langsung gatel bgd tenggorokannya.

  1. emang mama saya ngajarin jeruk nipis pake kecap manis sedikit..lebih ampuh dari pada obat2an dokter..

  1. musim peralihan se[erti ini saya sering mengalaminya dan biasanya bila parah bisa mengakibatkan batuk dan penyakit lainnya
    trims atas tipsnya

Post a Comment