Lomba Nulis Kenangan Masa Orientasi

1:50 AM

Bisa dicoba ya mentemen
*******************

Punya kenangan pada saat mengikuti masa orientasi di sekolah/kampus kamu? Masa orientasi bisa jadi mimpi buruk (nightmare) bagi sebagian orang, namun, bisa juga menjadi masa-masa romantis. Nah, saatnya kamu buka kembali kenangan masa orientasi dulu, dan tulis menjadi naskah untuk dibukukan dengan tulisan kenangan masa orientasi teman-teman kamu yang lain.

Yuuk ikuti Lomba Nulis Kenangan Masa Orientasi (LN-KMO) yang saya dan Komunitas Titian Penulis selenggarakan. Simak syarat dan ketentuannya berikut ini :

Syarat Lomba :
1.      Lomba dibuka untuk umum, tidak dibatasi usia.
2.      Peserta pernah mengalami masa orientasi baik di sekolah ataupun kampus.
3.      Tulisan berdasarkan kisah nyata penulis sendiri, bukan rekayasa dan jiplakan dari pihak lain.
4.      Tulisan belum pernah diterbitkan dalam bentuk buku.
5.      Peserta bersedia mematuhi peraturan dan keputusan panita Lomba Penulisan Kenangan Masa Orientasi
6.      Peserta wajib mempublish catatan tentang Lomba Nulis Kenangan Masa Orientasi ini di notes fesbuknya (dengan cara copy paste notes ini), dengan judul yang sama, yaitu Lomba Nulis Kenangan Masa Orientasi, dan mentag minimal 20 teman ditambah Ahjun Amriz. Bagi yang belum menjadi teman Ahjun Amriz silahkan Add terlebih dahulu, klik http://www.facebook.com/AhjunAmriz.
7.      Peserta wajib bergabung di komunitas Titian Penulis : http://www.facebook.com/pages/Titian-Penulis/194029000629695  dengan mengklik LIKE / SUKA.
8.      Untuk membatasi peserta agar tidak membludak, panitia memungut “iuran” Rp 30.000; bagi setiap peserta. (untuk membuktikan kepada kami bahwa peserta yang ikut benar-benar berminat, bukan sekedar iseng). Uang “iuran” harus ditransfer setelah peserta mempublish notes ini di fesbuknya ke nomor rekening 0122330101, Bank BNI atas nama Ahmad Junaedi. [catatan : uang pendaftaran peserta nantinya digunakan sebagai hadiah bagi pemenang lomba]
9.     Peserta yang tidak memenuhi persyaratan diatas dinyatakan gugur.

Ketentuan Lomba :
1.      Tulisan diketik 1,5 spasi, Times New Roman 12, ukuran kertas A4.
2.      Panjang tulisan minimal 5 (lima) halaman.
3.      Tulisan merupakan hasil karya asli penulis dan bukan merupakan jiplakan. Panitia berhak menganulir kemenangan peserta bilamana di kemudian hari ditemukan fakta bahwa karya yang bersangkutan adalah hasil jiplakan orang lain.
4.      Bila point 3 diatas terjadi, maka peserta yang bersangkutan wajib mengembalikan hadiah yang telah diterimanya kepada panita dan bersedia membayar denda sebesar Rp 1.000.000; (satu juta rupiah).
5.      Pengiriman naskah dialamatkan kepada panitia di email : ahjun.amriz@yahoo.com dengan subjek Lomba Penulisan Kenangan Masa Orientasi. Naskah dikirim dalam bentuk attachment, bukan di badan email.
6.      Sertakan pula biodata singkat peserta dalam bentuk narasi, pada halaman terakhir file naskah yang diikutsertakan lomba.
7.      Peserta hanya boleh mengirim satu karyanya.
8.      Panitia akan menentukan 3 (tiga) orang pemenang, dengan hadiah :
Juara Pertama       : Uang Rp 300.000;
Juara Dua              : Uang Rp 200.000;
Juara Tiga              : Uang Rp 100.000;
9.      Dua puluh naskah terpilih (termasuk juara lomba) akan diterbitkan dalam sebuah buku, dan penulis naskah yang terpilih tidak mendapatkan royalti.
10.   Pendaftaran lomba dibuka pada tanggal 18 Maret 2011 sampai dengan 11 April 2011 pukul 12.00 WIB; Naskah diterima panitia paling lambat tanggal 30 April 2011 pukul 12.00 WIB.
11.   Pengumuman pemenang dan naskah terpilih pada akhir bulan Mei 2011.
12.   Keputusan panitia bersifat final dan mengikat.

Waktunya panjang kan? makanya jangan takut ikutan...


------------------------------
Komunitas Titian Penulis
Langkah Awal Jadi Penulis

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images