Mengajak Anak Untuk Cinta Masjid

11:55 PM

Dari Jabir bin Samurah ra, ujarnya: "Saya shalat Zhuhur bersama Rasulullah saw., kemudian beliau pula ke keluarganya dan saya pun pulang bersamanya. Dua orang anak kecil menghadang beliau. Dan Rasulullah saw mengusap pipi mereka seorang demi seorang." Jabir berkata lagi; "Adapun saya sendiri beliau usap pipi saya dan saya merasakan tangan beliau dingin dan harum baunya, seolah-olah baru keluar dari celupan minyak wangi." (HR Muslim)  

Hadits di atas menjelaskan bahwa Rasulullah saw. menyambut dengan baik dan bersikap lemah-lembut kepada anak-anak yang turut shalat di masjid. Riwayat di atas menceritakan, betapa para sahabat Rasul giat melatih anak-anak mereka untuk mencintai masjid dengan cara membiasakan mereka melaksanakan sholat berjama'ah di masjid.

Sudahkah kita mengajak putra-putri kita ke masjid??  :)

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images