Pelatihan Menulis, Gratis! Tentang Perjalanan Wisata

12:46 AM

Penghujung akhir tahun adalah momen yang pas untuk berlibur, melepas penat dari rutinitas selama satu tahun ini. Tentu teman-teman sudah mempunyai rencana hendak ke mana menghabiskan waktu di akhir Desember ini. Namun rasanya sayang bila kisah-kisah perjalanan / liburan kita nanti, hanya muncul berupa foto-foto. Kenapa tidak kita berbagi cerita juga lewat tulisan?

Tidak bisa menulis? Takut memulai menulis? Ayo buang anggapan bahwa "saya tidak bisa menulis". Semua orang punya kemampuan menulis lho.

Malu? Perasaan malu akan hilang bila kita belajar bersama-sama. Maka ikuti pelatihan menulis yang diselenggarakan Wikimu.com bersama Taman Bacaan Masyarakat @Mal dengan topik :

"Menulis Perjalanan Wisata"

Sabtu, 27 Nopember 2010

Pukul : 09.30 – 16.00 WIB

Biaya : Free

Tempat : Taman Bacaan Masyarakat di Mal (TBM@Mal) - Blok M Mal Jakarta Selatan. Persisnya di Lantai Bawah Terminal Blok M ( dekat KFC )

Mentor : Bayu Wardhana dan Brillianto Ksatrya Jaya (kontributor di Wikimu.com)

Pelatihan ini sifatnya gratis (tidak ada pungutan biaya namun makan siang ditanggung peserta). Peserta Pelatihan ini dibatasi hanya 20 orang saja, dan memenuhi syarat-syarat berikut :

1. Kirim tulisan sudah jadi / setengah jadi (paling tidak 2 paragraf) tentang wisata yang pernah kamu lakukan. Tulis apa adanya, apa yang terpikir di benak. Beranikan diri memulai, karena ini bukan masalah salah benar, tetapi untuk memahami gaya tulisanmu. Tulisan sudah jadi / setengah jadi ini, kirimkan ke www.wikimu.com paling lambat 24 Nopember 2010. (bila belum menjadi anggota, silakan registrasi dulu).

2. Berilah judul dengan diawali kata "Pelatihan Menulis : ........(judul tulisan kamu)"

3. Peserta pelatihan yang terpilih adalah berdasarkan tanggal pengiriman tulisan/warta yang dikirimkan ke wikimu.com sebelum tanggal 25 Nopember 2010 (kuota 20 peserta).

4. Saat pelatihan, disarankan membawa laptop/notebook untuk praktek. Namun ini bukan syarat mutlak.

Untuk tulisan yang sudah jadi dan memenuhi syarat, maka akan langsung ditayangkan di wikimu.com. Sementara buat teman-teman yang mengirimkan tulisan setengah jadi, nanti akan dibahas/dibantu pada saat pelatihan.

info lanjut di situs : http://www.wikimu.com/News/DisplayNews.aspx?id=18147&post=1

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images