Pisang Bollen


Buat sarapan pagi, di dapur ada pisang kepok yang udah mateng. Nyobain dibikin pisang bollen. Cara bikinnya mirip kayak kue soes, cuman ini digoreng bukan dipanggang. Enak banget deh, akbar lahap banget makannya. Rasanya empuk dan sarat gizi. Telornya aja 3 gitu loh.

Sumber : 30 menu untuk satu bulan Sisca Soewitomo

Pisang Bollen

Bahan :
60 gr margarin blueband
100 ml susu cair
2 sdm gula pasir
60 gr tepung terigu protein sedang, misal segitiga
3 butir telur
� sdt ragi instan
� sdt baking powder
5 buah pisang raja, potong dadu (pakai pisang kepok)
50 gr kismis (saya nggak pake)
Minyak untuk menggoreng
Untuk taburan : gula bubuk, cokelat masak leleh dan keju cheddar parut

Cara membuat :
  • Masak margarin bersama susu cair dan gula pasir, setelah mendidih masukan tepung terigu, aduk rata dan masak hingga kalis, angkat
  • Masukan telur satu persatu, aduk dengan mixer
  • Tambahkan ragi instan dan baking powder, aduk rata
  • Masukan potongan pisang dan kismis, aduk rata
  • Panaskan minyak goreng. Gunakan dua sendok makan dan bentuk adonan bulat lalu goreng hingga kecoklatan, angkat.
  • Setelah dingin beri taburan

Post a Comment